Pusat Pelayanan:

Al Manar Juara Umum LP-3 Putri VI se-Aceh

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

Bener Meriah – Kontingen Pramuka Putri Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar keluar sebagai juara umum tingkat penegak acara Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren (LP-3) Putri VI se-Aceh Tahun 2018.

Kegiatan yang sekaligus ajang silaturahmi antar santri yang berlangsung mulai 2 sd. 6 September 2018 di Pesantren Terpadu Nurul Islam, Blangrakal, Kec. Pintu rime Gayo kab. Bener Meriah itu ditutup pada Kamis (6/9).

Selain Al Manar, Juara umum juga diraih oleh Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan Aceh Besar tingkat penggalang.

Ketua Panitia Pelaksana LP-3 Putri VI, Mailita Zahara melaporkan bahwa LP-3 tahun ini diikuti oleh 28 Kontingen Pesantren se Aceh, juga salah satu pesantren dari Deli Serdang, Sumatera Utara, Pesantren  Mawaridussalam.

Disebutkan juga, dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu dilaksanakan aneka lomba seperti, kepramukaan, keilmuan, kesenian, keagamaan, dan olahraga.

Ketua Gerakan Pramuka Pesantren (GPP) Putri , Ira Puspita Sari, S.Pd, mengatakan bahwa esensi  kegiatan ini adalah menjalin ukhuwah antar peserta dari seluruh pesantren di Aceh yang sesuai dengan tema ” Bina ukhuwah, Gali Potensi dan Raih prestasi”.

Untuk diketahui, Lomba pramuka antar pesantren ini sendiri sudah berlangsung sejak lama dan diikuti oleh sejumlah pesantren seluruh Aceh yang bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah antar pesantren.

Biasanya, lomba yang dimotori oleh satuan guru-guru pesantren yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Pesantren Aceh (GPP) ini dilaksanakan di pesantren-pesantren yang telah ditetapkan sebagai tuan rumah pertahunnya.

Sumber : AlManarNews.ID 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini