Pusat Pelayanan:

Al Manar United Melaju Ke Final Lampulo Cup

Wajib Baca

Amaliyah Tadris, Cara Pesantren Al Manar Melahirkan Guru Yang Ideal

ALMANAR.PONPES.ID – Menjadi guru yang ideal adalah salah satu tujuan Pesantren Modern Al Manar dalam melahirkan generasinya.  Karena dengan guru...

Antisipasi DBD, Petugas Kesehatan Lakukan Fogging di Pesantren Al Manar

ALMANAR.PONPES.ID – Petugas Kesehatan dari Puskemas Krueng Barona Jaya Aceh Besar melakukan Fogging di Pesantren Modern Al Manar, Selasa, (23/2/2021).Fogging...

Kader Pesilat Al Manar Ikuti Evaluasi Latihan Jurus dan Fisik

ALMANAR.PONPES.ID – Sejumlah kader pesilat santri Pesantren Modern Al Manar (Persinar) mengikuti evaluasi latihan berupa jurus dan fisik, Kamis, (4/2/2021)...

AlManarNews.ID | Kesebelasan  Al Manar United memastikan diri maju ke babak final turnamen sepak bola Lampulo FC Cup tahun 2017. Dalam laga semifinal di Stadion Dimurthala, Lampineung, kemarin petang, mereka membungkam tuan rumah Lampulo FC lewat drama adu penalti, 3-0 (1-1).

Laga kedua kesebelasan berlangsung sengit. Al Manar United memboyong Azwar, Afnan, Cut Raja, Maulan, Riski Amaridha, Putra Batok, Riad, Muksal, Alwija dan Agus  menekan tuan rumah.

Duet striker Muksal dan Agus mampu membuat kubu Lampulo FC kocar-kacir, meski memiliki sejumlah peluang, mereka tak mampu menembus jala gawang lawan. Kedudukan tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Turun di babak kedua, Lampulo FC melancarkan tekanan balasan. Irfan, Lis Nobel, Mursal, Yoyo, Zulfan, Antoni, Isra, Asrul, dan Adek terus memberi perlawanan. Serangan anak-anak Lampulo FC untuk merebut tiket ke final terhenti oleh pemain belakang Al Manar United.

Muksal, Striker Al Manar United saat melewati pemain bawah dan kiper Lampulo FC

Di menit 60, striker Al Manar United, Muksal yang menggiring bola dari tengah lapangan dan memasuki kotak penalti. Setelah melewati pemain bawah Lampulo FC, ia menghujamkan tendangan keras, 1-0 Al Manar United unggul. Selang beberapa menit tuan rumah diuntungkan dengan hadiah penalti, meskipun pelanggaran yang terjadi penuih kontroversial. Akhirnya Lampulo FC menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Irfan.

Disaat babak kedua hampir berakhir, Ust. Syahrul Ramadhan, Pelatih Al Manar United langsung sigap mengganti kiper Al Manar United dari Heri ke Maudy dan memasukkan beberapa pemain sebagai eksekutor penalti. Ternyata benar, kedudukan 1-1 memaksa pertandingan  semifinal ditentukan dari adu penalti.

Maudy, Kiper Al Manar United

Kiper Maudy dan Kecemasan Penonton dari Tribun 

Adalah Maudy, kiper specialist penalti Al Manar United yang telah beberapa turnamen ia berhasil menghalau tendangan keras para eksekutor penalti. Kepercayaan penuh sang pelatih untuk Maudy ternyata tidak salah, kemarin di Dimurthala ia membuktikan ketiga tendangan para eksekutor Lampulo FC berhasil ia tahan berturut-turut hingga kedudukan menjadi 3-0, ditambah lagi dengan kesuksesan tiga eksekutor Al Manar mengoyak gawang lawan.

Masuknya Maudy di detik-detik akhir sebenarnya menjadi kecemasan beberapa penonton yang terdengar dari deretan tribun, posturnya terlihat kecil diragukan oleh beberapa penonton, namun, kecemasan itu ditenangkan oleh supporter Al Manar oleh Al Manar United yang duduk berdekatan dengan penonton yang cemas tersebut. ” tenang pak, kita lihat saja aksinya, setelah ini”.

Walhasil, Maudy yang terlihat sangat siap dengan adu ketangkasan menangkap bola ini terlihat memegang bola terlebih dahulu sebelum ditendang oleh lawan turut disaksikan oleh wasit, dan goyangan patah-patahnya loncat kiri kanan pun menjadi keindahan sore itu sebagai gerakan kecil-kecilan sebelum bola melayang ke arahnya. Tendangan pertama sukses ia gagalkan, supporter Al Manar bergemuruh. dan akhirnya para supporter dan penonton dicengangkan oleh ketangkasan Maudy ternyata tendangan selanjutnya mampu ia tepis berturut-turut hingga 3-0. peluit panjang pun berbunyi, tanda kemenangan untuk Al Manar United. Lihat video aksi Maudy disini

Foto bersama pimpinan dan alumni IFA (Ikatan Family Al Manar)

Al Manar United, Semangat Kebersamaan Alumni Al Manar

Al Manar United FC ini merupakan klub baru yang dibentuk pada tahun 2015 oleh Ust. Syahrul Ramadhan, yang tak lain adalah pelatih tim sepak bola santri Al Manar yang tergabung dalam PORSA. Para skuad Al Manar United FC ini didominasi oleh alumni-alumni Pesantren Modern Al Manar sendiri.

Pembentukan tim ini sebagai upaya mempererat silaturahmi antar alumni juga sebagai bentuk pembinaan kegiatan olahraga alumni. Para pemainnya terdiri dari berbagai lintas leting, mulai dari alumni perdana hingga yang baru menjadi alumni. Selain itu, juga ada beberapa orang dari warga desa setempat, Gampong Lampermai, sebagai bentuk kerjasama dan memperkuat ukhuwah kami dengan warga desa.

Sumber : AlManarNews.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Amaliyah Tadris, Cara Pesantren Al Manar Melahirkan Guru Yang Ideal

ALMANAR.PONPES.ID – Menjadi guru yang ideal adalah salah satu tujuan Pesantren Modern Al Manar dalam melahirkan generasinya.  Karena dengan guru...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini