Pusat Pelayanan:

Bagian Pengajaran Mulai Kondisikan Santri Hadapi Ujian

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

AlManarNews.ID | Bagian Pengajaran melalui Panitia Ujian Semester Ganjil 2017/2018 mulai mengkondisikan santri untuk belajar menghadapi ujian semester yang akan di mulai pada Sabtu, (2/12/2017) ini, yang diawali dengan ujian Syafahi (Lisan).

Panitia Pelaksana Ujian Semester sudah mulai mengingatkan santri sejak sebulan sebelumnya, dan dalam dua minggu terkahir panitia juga mulai memasang sejumlah spanduk-spanduk yang mengingatkan santri untuk belajar.

Untuk Ujian Santri Kelas Akhir sendiri sudah berakhir hari ini, Kamis (30/11) dan para santri kelas 6 ini akan dibebani menjadi musa’id panitia ujian selama kurang lebih 3 minggu ke depan. Dan mereka akan mengikuti ujian kembali pada semester selanjutnya.

Ketua Panitia Ujian, Ust. Irwandi Novizar, Lc mengatakan bahwa menciptakan biah imtihan sangat penting, agar anak-anak semakin sadar bahwa ujian semakin dekat.

” Dengan membuat spanduk-spanduk inilah anak-anak semakin sadar bahwa ujian semakin dekat, anak-anak sudah mulai membawa buku kemana-mana, dan mulai melengkapi catatan pelajaran yang tertinggal” ujarnya.

“Selain itu, kami dari panitia ujian juga mengingatkan anak-anak untuk menjaga kesehatan, apalagi ini musim hujan, karena anak-anak pasti akan belajar tengah malam, tahajud, dan sebagainya.” tambahnya.

Salah satu banner tentang belajar yang mulai tertampang di lingkungan pesantren. Foto : AlManar.Documentary

Dalam menghadapi ujian ini, para orang tua wali santri diharapkan untuk kooperatif dengan panitia ujian maupun dengan pengurus pesantren agar tidak memulangkan santri dengan alasan-alasan tertentu. Dan panitia juga memohon dukungan doa dari orang tua untuk para santri masing-masing dan mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dan fokus menghadapi ujian.

” Kami juga sudah menghimbau kepada santri agar meminta do’a kepada orang tua mereka masing-masing agar dimudahkan ujian mereka, karena do’a orang tua menentukan kesuksesan mereka, dan kami juga mengharapkan kepada orang tua untuk memotivasi anak-anak untuk serius dan fokus dalam mengikuti ujian” tutup ustadz yang pernah mengenyam pendidikan di Al Azhar Kairo ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini