Pusat Pelayanan:

Bagian Pengajaran Mulai ‘Warning’ Santri Hadapi Ujian Semester Ganjil

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Pengajaran Pesantren Modern Al Manar melalui Panitia Ujian Semester Ganjil 2020/2021 mulai me’warning’ santri untuk belajar menghadapi ujian semester yang akan di mulai pada 21 Nopember 2020 mendatang, yang diawali dengan ujian Syafahi (Lisan).

Panitia Pelaksana Ujian Semester sudah mulai mengingatkan santri dengan memasang papan maklumat “hitungan hari” menuju hari H ujian. Selain itu panitia juga mulai menyiapkan spanduk-spanduk motivasi yang mengingatkan santri untuk belajar.

Meskipun ulangan umum atau ujian tengah semester baru berakhir hari ini, Kamis (29/10/2020), namun santri sudah diingatkan mulai sekarang agar para santri menyiapkan dengan matang, dan ini bagian dari pendidikan. Barang siapa yang tahu jauhnya perjalanan makan bersiaplah ia, ini petikan dalam Mahfuzat yang menggambarkan bagaimana seharusnya santri dalam menghadapi ujian.

Mulai hari ini hingga dua minggu ke depan, seluruh kegiatan ekstrakurikuler sudah di aktifkan kembali, semua santri sudah bisa berolahraga sore ini. Dan akan ditutup kembali menjelang ujian semester.

Sedangkan untuk ujian santri kelas akhir (3 Aliyah) sendiri akan dimulai pada Sabtu, (31/10/2020) ini. Adapun materi ujiannya mencakup keseluruhan mata pelajaran pesantren dari kelas 1 tsanawiyah hingga kelas 3 Aliyah.

Dalam menghadapi ujian nantinya, para orang tua wali santri diharapkan untuk kooperatif dengan panitia ujian maupun dengan pengurus pesantren agar tidak memulangkan santri dengan alasan-alasan tertentu. Dan panitia juga memohon dukungan doa dari orang tua untuk para santri masing-masing dan mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dan fokus menghadapi ujian.

” Kami juga ingatkan santri nantinya agar meminta do’a kepada orang tua mereka masing-masing agar dimudahkan ujian mereka, karena do’a orang tua menentukan kesuksesan mereka, dan kami juga mengharapkan kepada orang tua untuk memotivasi anak-anak untuk serius dan fokus dalam mengikuti ujian” Ujar Ust. Rajes Akbar, M.Ag, Ketua Panitia Ujian Semester Ganjil.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini