Pusat Pelayanan:

Besok, Pesantren Al Manar Mulai Buka Pendaftaran Santri Baru, Catat dan Lihat Persyaratannya !

Wajib Baca

Malam ini Pesantren Al Manar Gelar Debat Kandidat, 3 Paslon OSPA Siap Adu Program

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Pengasuhan Santri Pesantren Modern Al Manar akan menggelar debat kandidat pemilihan ketua Organisasi Santri Pesantren Al Manar (OSPA)...

Jelang Akhir Masa Kepengurusan, Organisasi Santri Al Manar Sampaikan LPJ

ALMANAR.PONPES.ID – Organisasi Santri Pesantren Al Manar (OSPA) dan Koordinator Gerakan Pramuka periode 2020-2021 memasuki akhir masa kepengurusan terhitung Januari...

Buka KBM Semester Genap, Pimpinan Pesantren : Perbaharui Niat Belajar

ALMANAR.PONPES.ID –  Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar mulai aktif kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap tahun ajaran 2020/2021....

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar kembali membuka pendaftaran Penerimaan Santri Baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022,  yang dibuka hanya satu tahap mulai tanggal 5 Januari 2021 hingga 19 Januari 2021.

Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru, Ust. Irwandi Novizar,Lc kepada ALMANARNEWS.ID, Senin (4/1/2021) menjelaskan bahwa pendaftaran santri baru Pesantren Al Manar mulai dibuka esok hari, Selasa, (5/1/2021), dan proses pendaftarannya melalui online via website https://almanar.ponpes.id/psb/.

“Pada tahun ini, kita buka pendaftaran cuma satu tahap, mengingat terbatasnya daya tampung santri, dan semua proses pendaftaran dilakukan melalui online via, dan semua persyaratan juga dapat dibaca di website” Ujarnya.

Kepada calon wali santri diharapkan untuk membaca persyaratan dan alur pendaftaran di website sebelum melakukan pendaftaran.

Jika ada kendala dalam proses pendaftaran, calon wali bisa menghubungi panitia, atau bisa mendatangi langsung kantor sekretariat penerimaan santri baru agar dibantu oleh petugas penerimaan santri baru.

“Jika ada wali yang punya kendala dalam proses pendaftaran, bisa langsung menghubungi panitia untuk dipandu cara daftarnya, atau bisa juga datang ke sekretariat, disini juga ada ustadz-ustadzah yang standby membantu calon wali” tambahnya.

Seperti biasanya, Pesantren Modern Al Manar Menerima calon santri tingkat Tsanawiyah, lulusan SD/MI/Sederajat, juga menerima menerima santri lanjutan Aliyah , mulai Kelas satu Aliyah, tidak menerima santri pindahan, selain itu harus dari  lulusan pesantren Modern/yang setara kurikulum dengan Pesantren Modern Al Manar (Kurikulum Gontor, Dayah Aceh, Nasional), mampu berkomunikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, dengan menyertakan surat berkelakuan baik dari Pengasuhan Santri pesantren sebelumnya.

Khusus Lanjutan Aliyah Pendaftaran via Offline

Khusus untuk santri lanjutan Aliyah, pendaftaran dilakukan via offline, tidak berlaku online. Calon wali dan calon santri diminta untuk datang langsung ke sekretariat agar dijelaskan prosedur pendaftaran.

Selain itu, Pesantren Modern Al Manar juga menerima santri yatim (miskin) berprestasi yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah dan Rapor (Masuk 10 Besar). Proses penyaringan santri yatim (miskin) berprestasi tergolong ketat, ada ketentuan dan syarat yang berlaku.

Berikut nomor kontak panitia , Ust. Fadhlun Akbar, S.Sy (0823 6457 6302), Ust. Irwandi Novizar, Lc (0813 1731 7470) dan Usth. Nadhiratul Husna (0823 6000 1438), bagi yang ingin membaca persyaratan dapat mengunjungi laman https://almanar.ponpes.id/psb/.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Malam ini Pesantren Al Manar Gelar Debat Kandidat, 3 Paslon OSPA Siap Adu Program

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Pengasuhan Santri Pesantren Modern Al Manar akan menggelar debat kandidat pemilihan ketua Organisasi Santri Pesantren Al Manar (OSPA)...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini