Pusat Pelayanan:

Buka KBM Semester Genap, Pimpinan Pesantren Ingatkan Pentingnya Disiplin

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID – Setelah melewati liburan panjang semester ganjil, Pesantren Modern Al Manar kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa, khususnya kegiatan belajar mengajar di kelas.
Dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020, Bagian Pengajaran Pesantren Modern Al Manar melaksanakan apel perdana masuk kelas Semester Genap pada Selasa, (7/1/2020) di lapangan utama pesantren. 
Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara mengingatkan para santri dan dewan guru tentang pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari di pesantren. 

Apel Pembukaan KBM Semester Genap 2029/2020


Menurutnya, disiplin menentukan kesuksesan seseorang, bahkan tegaknya disiplin jauh lebih baik dari pada pesantren tidak punya bangunan. Rusak bangunan masih bisa di bangun ulang, tapi hancurnya disiplin dan sistem sangat susah dibangun kembali.
“Jika saya disuruh pilih, diberi bantuan bangunan 2 Milyar tanpa adanya disiplin bahasa atau pengasuhan, maka saya akan tetap memilih disiplin” tegasnya didepan seluruh santri dan dewan guru. 


“Tanpa bangunan anak-anak masih bisa belajar dibawah pohon, anak-anak tetap masih bisa diajarkan, masih tetap cerdas, tapi kalau disiplin sudah rusak, tak ada gunanya bangunan yang ada” tambahnya. 


kepada dewan guru dan santri aliyah beliau juga mengingatkan bahwa penegakan disiplin adalah tentang keteladanan, kepedulian dan kepekaan. Kakak-kakak kelas harus memberi suri tauladan yang baik terhadap adik kelasnya.  

Terkhusus untuk dewan guru beliau mengingatkan untuk selalu peka menegur santri-santri yang melanggar, membimbing, dan mengarahkan ke arah yang lebih baik. 

berikut cuplikan videonya :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini