Pusat Pelayanan:

Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar Bersihkan TPA Sampah Pesantren Al Manar

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Kebersihan Pesantren Modern Al Manar bekerjasama dengan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar, Rabu, (2/12/2020) membersihkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Pesantren Modern Al Manar yang sudah menumpuk dan sudah rusak.

Ust. Yaumil Fitria, S.Pd.I Bagian Kebersihan Lingkungan Pesantren Modern Al Manar mengatakan bahwa kegiatan pembersihan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah ini merupakan program bagian kebersihan yang dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar.

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tersebut sudah rusak, sudah lama tidak digunakan oleh santri, hanya saja sampahnya sudah menumpuk dan sering menimbulkan bau busuk ketika musim hujan.

Saat ini proses pembuangan sampah di lingkungan pesantren sudah dipusatkan di kontainer sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar, yang diangkut oleh petugas DLH Aceh Besar setiap minggunya.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar sangat antusias membantu Pesantren Modern Al Manar dengan mengerahkan sejumlah armada operasional DLH, alat berat bulldozer dan sejumlah truk untuk mengangkut sampah tersebut.

Kepala DLH Aceh Besar, Drs. Syukri mengatakan bahwa pihaknya selalu berkomitmen menjaga lingkungan selalu bersih dan sehat di lingkungan Kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah dengan tangan terbuka, hari ini kami bantu, kami kerahkan sejumlah armada untuk pembersihan TPA Pesantren Al Manar, dan ini merupakan kepedulian kita terhadap lembaga pendidikan yang berkomitmen menjaga lingkungan agar selalu sehat dan bersih” Ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd melalui Ust. Yaumil Fitria, S.Pd.I, Bagian Kebersihan Lingkungan Pesantren Modern Al Manar mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar.

“Terima kasih banyak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar, semoga ini menjadi amal jariyah petugas DLH Aceh Besar, dan ini merupakan kepedulian nyata Pemerintah Daerah Aceh Besar menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat” ujar Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini