Pusat Pelayanan:

Dishub Aceh Besar Pasang ‘Polisi Tidur’ Depan Asrama Putri Pesantren Al Manar

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID – Untuk menyiasati pengendara berkecepatan tinggi, Dinas Perhubungan Aceh Besar memasang alat pembatas kecepatan atau speed Bumb ( polisi tidur) di sepanjang jalan depan asrama putri Pesantren Modern Al Manar, Jum’at (13/11/2020).

Selama ini lalu lalang kendaraan roda dua ataupun roda empat di depan asrama putri Pesantren Modern Al Manar seringkali membuat pihak pesantren cemas. Pasalnya, jalan yang mulus serta tanpa hambatan membuat pengendara menggunakan kecepatan tinggi sehingga dapat membahayakan santriwati yang melewati jalan tersebut.

Petugas Dishub Aceh Besar sedang memasang Alat pembatas kecepatan (Speed Bump)

Meskipun jumlah pengguna jalan tersebut tidak terlalu banyak, tapi ada sebahagian pengendara khususnya anak-anak luar sekitar pesantren yang melewati jalan tersebut dengan kecepatan tinggi, bahkan ada yang sengaja ngebut-ngebutan. Dan pihak pesantren juga sempat menegur anak-anak tersebut yang dikenal oleh pengurus pesantren dengan mendatangi orang tuanya untuk mengingatkan anak-anak tersebut.

Namun upaya mengingatkan dengan baik tersebut juga tidak membuahkan hasil yang maksimal, karena juga masih ada pengguna jalan lainnya yang melewati jalan depan asrama putri tersebut dengan kecepatan tinggi, yang membuat pihak pesantren merasa was-was setiap harinya.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat hendak menghubungi Kadishub Aceh Besar

Dalam kegiatan audiensi pihak pesantren dengan Bupati Aceh Besar pada awal November yang lalu, pimpinan pesantren juga melaporkan mengenai lalu lintas jalan depan asrama putri tersebut, dan langsung direspon oleh bupati dengan menelpon langsung Kepala Dinas Perhubungan Aceh Besar pada malam itu meminta pihak Dishub Aceh Besar untuk memasang alat pembatas kecepatan depan asrama putri Pesantren Modern Al Manar.

Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd mengapreasiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Aceh Besar khususnya Dinas Perhubungan Aceh Besar atas respon cepatnya langsung turun lapangan memasang alat pembatas kecepatan di Pesantren Modern Al Manar.

“Alhamdulillah, ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah Aceh Besar terhadap lembaga pendidikan, pemerintah ikut hadir menyukseskan lembaga pendidikan, dan kita sangat mengapreasiasinya dan menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati dan Dishub Aceh Besar atas respon cepatnya”tutupnya.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini