Pusat Pelayanan:

Dofa M Aliza Pimpin Ikatan Family Al Manar Jakarta

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID – Dofa Muhammad Aliza terpilih menjadi ketua Ikatan Family Al Manar (IFA) cabang Jakarta dalam musyawarah bersama pengurus IFA melalui Virtual Zoom Meeting, Ahad Siang, (21/3/2021).

Pembentukan IFA Jakarta secara resmi ini bagian dari pada tindak lanjut usulan pembina Yayasan H Ibrahim A Wahab dan pimpinan pesantren Tgk. Ikhram M. Amin beberapa waktu lalu saat melakukan pertemuan dengan alumni di Jakarta.

Terbentuknya cabang wadah alumni ini tidak terlepas dari banyaknya tersebar para alumni di Jakarta, ada yang melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, ada yang bekerja bahkan ada yang sudah berkeluarga di Jakarta dan sekitarnya.

Dan untuk sementara waktu, alumni yang ada di pulau Jawa khususnya di Yogyakarta juga akan masuk dalam cabang IFA Jakarta, mengingat jumlah alumni yang ada disana masih sedikit dibanding dengan jumlah alumni yang tersebar di Jakarta.

Dalam musyawarah anggota IFA kemarin, selain menetapkan Dofa Muhammad Aliza sebagai ketua, juga menetapkan pengurus inti lainnya, diantaranya ; sekretaris umum, terpilih Fakhrurrazi hamzah, Lc mahasiswa S-2 UIN Syarif Hidayatullah dan Rahmat Munadhir, S.H.I sebagai bendahara umum.

Baca Juga : Temu Alumni di Ciputat, Pimpinan Pesantren Ajak Alumni Al Manar Perkuat Ukhuwah

Dofa M Aliza merupakan lulusan magister Ketahanan Nasional Universitas Indonesia yang lulus pada tahun 2019 yang lalu, sedangkan pendidikan sarjana ia merupakan tamatan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Ar Raniry tahun 2016. Pemuda kelahiran Sabang, 30 Agustus 1993 ini juga pernah menjabat sebagai sekretaris jenderal asrama Foba Aceh Jakarta saat masih aktif menjadi mahasiswa.

Saat ini alumni Al Manar Angkatan ke V tahun 2011 ini sudah berkeluarga dengan gadis Bogor yang ia pinang setahun yang lalu dan sudah menetap disana.

Saat ini Dofa aktif bekerja di Save The Children dan sedang merintis usaha produk keripik bawang bersama istrinya.

Ikatan Family Al Manar yang ada di Jakarta bersama pembina yayasan di RM Medan Baru 2019

Pimpinan pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd secara terpisah mengatakan dengan adanya IFA Jakarta ini dapat menjadi wadah perekat ukhuwah alumni dan rumah pembinaan para alumni yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu beliau juga berharap semakin banyak para alumni Al Manar yang akan melanjutkan pendidikan di kota besar tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini