Pusat Pelayanan:

Family Gathering, Momen Keakraban Keluarga Besar Pesantren Al Manar Akhir Tahun

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

ALMANAR.PONPES.ID – Untuk mensyukuri atas kekompakan, solidaritas dewan guru pengurus, keluarga besar Pesantren Modern Al Manar selama tahun 2020, hari ini, Kamis, (31/12/2020), keluarga besar Pesantren Modern Al Manar mengadakan Family Gathering di pantai Seuke Riting, Leupung, Aceh Besar.

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh keluarga besar Pesantren Modern Al Manar sebagai momen untuk membangun keakraban dan kebersamaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam kegiatan ini hadir seluruh dewan guru pengurus beserta keluarga masing-masing bagi ustadz ustadzah yang sudah berkeluarga, kegiatan rihlah ini diisi dengan kegiatan makan-makan, permainan dan ramah tamah antar pengurus.

Pimpinan pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd merasa bersyukur atas nikmat kebersamaan dan kekompakan yang diberikan oleh Allah kepada keluarga besar Pesantren Modern Al Manar selama ini dalam mendidik dan menjalankan roda pendidikan pesantren.

Menurutnya, tanpa adanya semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi antar dewan guru pengurus, mustahil sebuah pesantren akan maju dan berkembang.

Selain kegiatan rihlah hari ini, ada banyak kegiatan kebersamaan lainnya yang dilaksanakan oleh pesantren, baik itu perkumpulan resmi, rapat kerja, rapat mingguan ,bulanan atau tahunan.

Semua kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga semangat dewan guru, diingatkan mengenai nilai-nilai penting dalam berkhidmat di pesantren. Karena dalam setiap kesempatan kebersamaan, para pengurus ini selalu dipompa semangat perjuangan untuk terus berbuat untuk pesantren.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, bahwa mengurus pesantren tidak semudah membalikkan telapak tangan, tidak semudah sebahagian orang melihat dari kacamata luar pesantren, perlu adanya nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan dan perjuangan yang tinggi.

“nilai-nilai perjuangan untuk mengabdi di pesantren tidak pada semua orang kita dapatkan, mereka dituntut untuk bekerja keras, memberikan yang terbaik untuk pesantren, diminta untuk all out berbuat untuk pesantren, bahkan terkadang mengorbankan kepentingan pribadi demi mengedepankan kepentingan umat” Ujarnya.

Kemudian beliau mengapreasiasi atas kinerja dan usaha dewan guru pengurus selama ini dalam mendidik santri dan mengembangkan pesantren, bekerja keras untuk semua kebaikan pesantren.

“Ustadz ustadzah Al Manar ini merupakan orang-orang pilihan, orang-orang yang dipilih oleh Allah diberikan jiwa keikhlasan dan rasa kepedulian dan pengabdian yang tinggi kepada ummat dalam berkhidmat, saya bersyukur berjuang bersama-sama ustadz ustadzah ini, memiliki tim yang solid dan kompak, yang duduk sama rendah berdiri sama tinggi namun tetap saling menghargai, yang diminta untuk berjasa tapi jangan meminta jasa, yang jelas semangat kebersamaan ini patut kita syukuri,” Tutupnya.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini