Pusat Pelayanan:

Hadapi Super Camp, Santri Al Manar Mulai Latihan Intensif

Wajib Baca

Hantarkan Banda Aceh Juara MTQ Ramadhan, 4 Santri Al Manar Dapat Hadiah Umrah

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Jelang Wisuda, Santri Kelas Akhir Pesantren Al Manar Dilatih Tajhiz Mayit

ALMANAR.PONPES.ID – Sebagai salah satu bekal untuk santri sebelum menjadi alumni yang siap terjun ke masyarakat, Pesantren modern Al Manar...

Sambut Harlah 20 Tahun, Pesantren Al Manar Adakan Lomba Desain Logo

ALMANAR.PONPES.ID –  Dalam rangka menyambut harlah ke 20 tahun, Pesantren Modern Al Manar menggelar lomba desain logo dengan total hadiah...

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar semakin serius dalam mengikuti latihan Super Camp di pesantren setempat, Gampong Lampermai, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (10/3/2021).

Acara menjelang berakhir masa belajar ini akan diadakan pada 15 Maret sampai dengan 18 Maret 2021 di Bumi Perkemahan Pesantren Modern Al Manar.

Super camp diadakan sebagai ajang penampilan bakat dan kreatifitas santri dalam dunia kepramukaan. Acara ini nantinya akan diikuti para pemimpin regu dalam setiap Gugus Depan (Gudep).

Kegiatan ekstrakurikuler ini menjadi persaingan antar Gudep, yang tentunya akan semakin seru. Gudep tersebut di antaranya Sultan Malikul Saleh (SMS),Teuku Umar (TU) ,Tgk Chik Ditiro (TCDT), Cut Mutia, Ratu Safiatuddin dan Cut Nyak Dhien.

“Kegiatan super camp diadakan untuk menghibur santri agar tidak bosan, sekaligus penutupan semua agenda yang ada di pesantren ,” ujar Ghanda Riora, selaku Amsus Gudep TU.

Acara ini nantinya akan dihadiri oleh beberapa dewan guru dan wajib diikuti semua santri. Sedangkan cabang yang diperlombakan bidang kepramukaan, agama, ilmu dan olahraga. Ketika semua sesi selesai, Gudep terbaik akan diberikan hadiah oleh panitia penyelenggara.

Awalnya super camp akan diadakan pada Sabtu (13/3/2021) mendatang. Namun karena beberapa kendala terpaksa diundur.

Super camp ini juga sebuah even yang sudah lama tidak diadakan, karena terkendala kondisi pandemi Covid-19. Tetapi tahun 2021 kegiatan kreatifitas ini dapat terlaksana.

Reporter : Sirajul Bilad, Anggota Pers Santri AlManarNews.Id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Hantarkan Banda Aceh Juara MTQ Ramadhan, 4 Santri Al Manar Dapat Hadiah Umrah

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini