Pusat Pelayanan:

Hadapi Ujian, Kegiatan Ekstrakurikuler Pesantren Al Manar Mulai Ditutup

Wajib Baca

Malam ini Pesantren Al Manar Gelar Debat Kandidat, 3 Paslon OSPA Siap Adu Program

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Pengasuhan Santri Pesantren Modern Al Manar akan menggelar debat kandidat pemilihan ketua Organisasi Santri Pesantren Al Manar (OSPA)...

Jelang Akhir Masa Kepengurusan, Organisasi Santri Al Manar Sampaikan LPJ

ALMANAR.PONPES.ID – Organisasi Santri Pesantren Al Manar (OSPA) dan Koordinator Gerakan Pramuka periode 2020-2021 memasuki akhir masa kepengurusan terhitung Januari...

Buka KBM Semester Genap, Pimpinan Pesantren : Perbaharui Niat Belajar

ALMANAR.PONPES.ID –  Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar mulai aktif kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap tahun ajaran 2020/2021....

ALMANAR.PONPES.ID – Dalam upaya menghadapi ujian santri semester ganjil 2020/2021, kegiatan ekstrakurikuler santri Pesantren Modern Al Manar mulai ditutup. Salah satu kegiatan yang sudah ditutup adalah kegiatan latihan pidato (muhadharah) yang sudah ditutup pada Kamis Malam, (12/11/2020) yang berlangsung di dua tempat, di aula gedung serba guna santriwati dan di aula gedung china untuk santriwan.

Adapun kegiatan ekstrakurikuler lainnya juga sudah dinonaktifkan untuk sementara waktu yang berakhir pada Jum’at kemarin,(13/11/2020). Saat ini seluruh santri sudah mulai mengkondisikan diri dalam menghadapi ujian dengan membawa buku setiap waktu.

Kegiatan Penutupan Kegiatan Muhadharah Putri

Dengan berakhirnya seluruh kegiatan ekstakurikuler, semua santri saat ini dilarang keras melakukan aktivitas tersebut selain kegiatan belajar. Jika ada santri yang melakukan kegiatan tersebut, maka santri tersebut dikatagorikan melanggar aturan pesantren yang akan mendapatkan punishment ringan dari bagian pengajaran ataupun bagian pengasuhan santri.

Selain itu, perizinan pulang pun juga sudah ditiadakan untuk sementara waktu. Kepada wali santri diharapkan untuk memahami dan mematuhi peraturan tersebut guna mengkondisikan santri agar serius menghadapi ujian.

“Semua kegiatan ekstrakurikuler sudah kita tutup, semua santri fokus belajar, termasuk perizinan kita tutup untuk sementara waktu, kepada wali diharapkan agar mematuhi aturan ini, jika ada yang sifatnya urgent, wali santri silakan hubungi kami bagian pengasuhan santri” Ujar Ust. Nurul Fahmi, S.Pd.I, Kepala Bagian Pengasuhan Santri.

Kegiatan Penutupan Kegiatan Muhadharah Putra

Dalam menghadapi ujian, pesantren mulai mengkondisikan santri dalam menghadapi ujian dengan membuat papan hitungan hari menuju hari H mulai ujian, mulai menggalakkan belajar malam terbimbing yang ketat oleh dewan guru, dan mulai mewajibkan belajar wajib bersama wali kelas di malam tertentu sebagai momen wali kelas memotivasi dan mengarahkan santri menghadapi ujian. Dalam menghadapi ujian ini diharapkan wali kelas berperan penting dalam membimbing santri kelas masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Malam ini Pesantren Al Manar Gelar Debat Kandidat, 3 Paslon OSPA Siap Adu Program

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Pengasuhan Santri Pesantren Modern Al Manar akan menggelar debat kandidat pemilihan ketua Organisasi Santri Pesantren Al Manar (OSPA)...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini