Pusat Pelayanan:

Hantarkan Banda Aceh Juara MTQ Ramadhan, 4 Santri Al Manar Dapat Hadiah Umrah

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh 2021 di Aceh Singkil, sebanyak 4 santri putra dan putri Pesantren Modern Al Manar asal Kota Banda Aceh yang mewakili kafilah Banda Aceh mendapatkan hadiah umrah dari Wali Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Aminullah Usman yang juga Kamabicab Pramuka Kota Banda Aceh saat menerima Piala Bergilir Tunas Ramadan Aceh berlapis emas dari Ketua Kontingen MTR Banda Aceh Muhammad, sekaligus menyambut seluruh kontingen di pendopo, Kamis, (29/4/2021).

“Ini merupakan janji kami untuk memberikan tambahan bonus kepada peserta dan nilainya lebih tinggi dari tahun sebelumnya”, ungkapnya.

Adapun santri yang mendapatkan hadiah umrah tersebut sebagai berikut ; Ahmad Fauzi, M. Ikhram, juara I Syarhil Qur’an Putra tingkat penegak, dan Sarah Syakirah, Mila Tahira Siregar, Juara I Syarhil Qur’an putri tingkat penegak.

Selain itu, cabang lomba Fahmil Qur’an putri yang diwakili oleh santri putri Al Manar lainnya juga keluar sebagai juara II, yang pesertanya adalah ; Hazirah Bulqis, Annisa Rahmatillah, dan Nairerin Raisya Irwan, hanya saja tidak mendapatkan hadiah umrah, karena bonus umrah dari wali kota hanya diperuntukkan bagi peserta yang meraih juara I.

Adapun peserta lainnya dari santri Al Manar adalah cabang lomba Fahmil Qur’an tingkat penggalang, yang diikuti oleh Sirajul Bilad, Rava Mukhtari dan Muhammad Hafiz, hanya saja mereka belum beruntung.

Tahun ini kontingen MTR Banda Aceh menjadi juara umum setelah berhasil meraih 7 juara 1, yakni juara I Syarhil Putra, Juara I Syarhil Putri, Juara I Tilawah Putra, Juara I Tilawah Putri, Juara I Tahfi z Putri Penggalang, Juara I Tahfi z Quran Putri Penegak dan Juara I cabang Khatil Quran Penegak.

Selain juara I, Kafi lah MTR Banda Aceh juga meraih 4 juara II, yakni tilawah putra, khatil quran putri, khatil quran putra dan fahmil quran putri. Untuk juara III, kafilah Banda Aceh meraih di cabang khatil quran putra dan tahfi z quran putra. Total seluruhnya Banda Aceh membawa pulang 13 juara cabang MTQ Tunas Ramadhan ke ‘Kota Gemilang’.

Turut Mewakili Kafilah Aceh Besar

Pembimbing sekaligus pelatih LPTQ Pesantren Modern Al Manar, Ustadz Awaluddin, M.Pd mengatakan bahwa selain mewakili kota Banda Aceh pada MTR tahun ini, ada juga santri Al Manar yang berasal dari Aceh Besar turut mewakili kafilah Aceh Besar yang mengikuti cabang lomba Syarhil Qur’an.

Lanjutnya, santri yang mengikuti cabang lomba Syarhil Qur’an putri tersebut keluar sebagai juara III, yang pesertanya adalah Suqya Rahmatin, dan Aghisni Banati sedangkan untuk Syarhil Putra diikuti oleh M. Taji Pratama dan Ardi Al A’raf, hanya saja belum mendapatkan peringkat juara yang telah ditentukan, mereka hanya meraih peringkat V tidak termasuk dalam katagori juara pada MTR. 

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd bersyukur dan mengapresiasi seluruh santri yang telah mengharumkan nama pesantren yang mewakili daerah masing-masing pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX tahun ini.

“Terus gali potensi, raih prestasi dalam segala bidang, prestasi yang diraih oleh santri Al Manar pada MTR tahun ini merupakan salah satu kado terindah untuk Al Manar dalam menyambut harlah 20 tahun Pesantren Modern Al Manar pada 23 Juli mendatang”Ujarnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini