Pusat Pelayanan:

Hari ini, Santri Kelas Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian Akhir Semester Genap

Wajib Baca

Hantarkan Banda Aceh Juara MTQ Ramadhan, 4 Santri Al Manar Dapat Hadiah Umrah

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Jelang Wisuda, Santri Kelas Akhir Pesantren Al Manar Dilatih Tajhiz Mayit

ALMANAR.PONPES.ID – Sebagai salah satu bekal untuk santri sebelum menjadi alumni yang siap terjun ke masyarakat, Pesantren modern Al Manar...

Sambut Harlah 20 Tahun, Pesantren Al Manar Adakan Lomba Desain Logo

ALMANAR.PONPES.ID –  Dalam rangka menyambut harlah ke 20 tahun, Pesantren Modern Al Manar menggelar lomba desain logo dengan total hadiah...

ALMANAR.PONPES.ID –  Hari ini, Sabtu, (20/3/2021) sebanyak 36 santri kelas akhir Pesantren Modern Al Manar mengikuti ujian tulis semester genap di Gedung aula serba guna. Ujian ini akang berlangsung selama satu minggu ke depan, mulai hari ini 20 Maret 2021 hingga 29 maret 2021.

Dimulainya ujian syarat kelulusan santri selama enam tahun di pesantren ini ditandai dengan apel pembukaan yang berlangsung pada pukul 7.30 pagi tadi, yang dibuka oleh pimpinan pesantren dan diikuti oleh seluruh santri.

Pimpinan pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd dalam amanatnya mengingatkan seluruh santri bahwa ujian di pesantren hanya merupakan instrument untuk mengukur kemampuan santri bersifat kognitif, tapi yang paling penting dari ujian yaitu adanya perubahan sikap dan akhlak pada santri.

“Target pesantren adalah pembinaan pada akhlak dan sikap pada santri, apakah dia sudah layak atau belum menjadi alumni pesantren” pungkasnya.

Sebelum mengikuti ujian tulis, santri kelas akhir ini terlebih dahulu mengikuti ujian lisan yang sudah berlangsung dua minggu yang lalu.

Adapun mata pelajaran yang diuji meliputi ; Balaghah, Nahwu, Ushul Fiqh, Bahasa Indonesia, Ulumul hadits, Hadits, Fiqh, Grammar, Tauhid, Matematika, dan Ulumul Qur’an. Sedangkan pelajaran yang sudah diuji pada semester ganjil tidak diuji lagi pada semester ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Hantarkan Banda Aceh Juara MTQ Ramadhan, 4 Santri Al Manar Dapat Hadiah Umrah

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini