Ikatan Family Al Manar Dilantik

0
25

Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd melantik pengurus Ikatan Family Al Manar (IFA) Periode 2016-2018 di Kampus setempat, Jum’at (29/04/2016). Prosesi pelantikan ini berlangsung khidmat yang dihadiri oleh seluruh santri dan Dewan Guru Pesantren Modern Al Manar.

Tgk Ikhram M. Amin dalam sambutannya mengingatkan para pengurus agar bekerja, berbuat dengan jiwa yang ikhlas, karena organisasi ini merupakan organisasi non profit, tidak memiliki anggaran khusus layaknya organisasi lain, yang orientasi utamanya adalah wadah membina ukhuwah antar alumni.

“ Jadikan IFA ini sebagai ruang berbagi kebaikan diantara kalian, berbagi inspirasi,  saling mengingatkan antara satu dengan lainnya, saling bantu membantu, dan jaga nama baik almamater ini dengan akhlak yang baik pada setiap diri kalian .” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum IFA terpilih Periode 2016/2018, Firman Saputra, S.Sy dalam orasinya mengajak seluruh alumni untuk terus menjalin komunikasi yang baik antar alumni, dan mengajak para pengurus untuk  berbuat dengan ikhlas untuk memajukan dan mensyiarkan pesantren melalui organisasi ini.

“Mari sama-sama kita bergerak dalam organisasi ini, karena nahkoda tidak akan sanggup menahkodai sebuah kapal tanpa kerjasama yang baik dengan seluruh awak kapal, dan kita jadikan organisasi ini sebagai jembatan untuk memompa potensi diri untuk mencapai sebuah kesuksesan kedepannya” ujar alumni Al Manar Angkatan Kedua ini.

Ikatan Family Al Manar ini dibentuk pada tahun 2008 yang diketuai oleh Muhammad Amirza, S.Pd.I sebelumny. Adapun kegiatan yang sering dilaksanakan mayoritas kegiatan sosial seperti bakti sosial, pengajian mingguan, buka puasa bersama, tausiah religious dan motivasi terhadap santri-santri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini