Pusat Pelayanan:

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, Ustazah Fitriah Guru Al Manar Meninggal Dunia

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

ALMANAR.PONPES.ID – Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, Ustazah Fitriah, S.Pd meninggal dunia malam ini, setelah Magrib (6/12/2020), di RSU Zainal Abidin Banda Aceh.

Kabar duka ini disampaikan pertama kali oleh Kepala Bagian Pengajaran Pesantren Modern Al Manar, Ust. Apendi, S.Pd ke dalam grup whatapp dewan guru pengurus Pesantren Modern Al Manar. Berikut isi kabar duka yang diposting dalam grup whatapp  oleh Ust. Apendi, S.Pd;

Berita duka

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun….Telah berpulang kerahmatullah Salah satu guru kita yg bernama Ustazah FITRIA, S.Pd barusan setelah magrib dirumah sakit ZA. Beliau Guru matematika kls 1 (guru badan dayah). Smoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah dan keluarga yg ditinggalkan dapat diberikan ketabahan. Amin

Almarhumah sedang membaca materi Raker Dewan Guru tahun 2016

Ustazah Fitriah merupakan guru pengajar bidang studi Matematika di Pesantren Modern Al Manar untuk tingkat tsanawiyah. Beliau berdomisili di Desa Meunasah Papeun, Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar.

Ustazah kelahiran Lamreung, 23 Juli 1980 ini tercatat di surat keputusan pengangkatan guru pengajar Yayasan Bungong Jeumpa Al Azhar mulai aktif mengajar di Pesantren Modern Al Manar sejak Juli 2005 silam hingga sekarang.

Sejak tiga tahun terakhir beliau menjadi guru kontrak di Dinas Pendidikan Dayah Aceh mengasuh pelajaran Matematika, namun tetap masih ditugaskan di Pesantren Modern Al Manar.

Raker Dewan Guru Tahun 2018

Menurut informasi yang kami terima, redaksi AlManarNews.ID Almarhumah sejak dua tahun terakhir menderita sakit komplikasi, namun meskipun dalam keadaan sakit sambil berobat jalan, almarhumah tetap masih  memilih berusaha tegar mengajar di pesantren, yang hari-harinya beliau diantar oleh suami beliau.

Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya ustazah Fitriah yang beliau kenal tidak pernah mengeluh dalam mengajar ataupun membina santri, dan besok magrib beliau akan pimpin sendiri shalat ghaibah dan membaca yasin bersama santri dan dewan guru untuk almarhumah.

“Kami sangat mengenal Almarhumah,  Ustzah Senior dan beliau ustazah taat dan shalehah dan tak pernah mengeluh dalam membina santriwan dan santriwati, sangat ikhlas dalam mengabdi.. semoga Allah menempatkan beliau di jannatul makwa  syurga sangat indah bagi Mujahidah kita amiin” Tulisnya dalam grup whatapp dewan guru.

Almarhumah Saat Mengikuti Raker Dewan Guru terakhir kali Juli 2020

Hal yang sama juga ditulis oleh Kepala Bagian Pengajaran Pesantren Modern Al Manar, Ust. Apendi, S.Pd memberi kesan untuk almarhumah selama mengajar di Al Manar.

“Kita doakan semoga beliau Husnul Khatimah, selama beliau mengajar di Al Manar alhmdulillah selalu memberi kesan yang baik terhadap pesantren dan santriwan/wati, sangat berdedikasi terhadap profesinya, amanah, komitmen yg tinggi, bahkan dalam keadaan beliau sakit sekalipun tetap mengajar”Kesannya Ustadz Asal riau ini.

Selain itu, salah satu murid beliau yang saat ini sudah menjadi ustazah di Pesantren Modern Al Manar, Ustazah Wildanun Mukhalladun, S.Farm turut menulis di status media sosialnya, berikut ini;

“Syurga untukmu wahai guruku, beliau sosok yang sabar dan tidak pernah lelah serta mengeluh dalam mengajarkan kami”

“Kata adik kelas ana, beliau salah satu guru Matematika paling baik, Allah yarhamukunna ustadzah. Setelah kemarin Al Azhar kehilangan salah satu cahayanya, di bumi Al Manar juga sedang berduka karena kehilangan satu pelita untuk santri. Khususnya bagi yang pernah belajar langsung dengan beliau” Tulis Teguh Munara, Murid Almarhumah, Alumni Al Manar yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Al Azhar, Kairo Mesir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini