Pusat Pelayanan:

Kepala Madrasah Tsanawiyah Aliyah Al Manar Bagikan Masker Gemas Aceh Untuk Santri

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID – Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pesantren Modern Al Manar secara serempak membagikan masker Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS Pemerintah Aceh kepada santri secara simbolis, Selasa, (1/12/2020), yang selanjutnya dibagikan oleh wali kelas masing-masing kepada seluruh santri.

Ust. Enri Maulidi, M.Ag, Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Manar, mengatakan bahwa penyerahan masker tersebut dalam rangka Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS Pemerintah Aceh yang diselenggarakan di 23 kabupaten/kota di Aceh, yang diterima oleh madrasah melalui Dinas Pendidikan Aceh dan Kemenag, khususnya Kementerian Agama Aceh Besar.

“Ingat COVID, ingat Allah dan pakailah masker,tingkatkan iman dan imun, Insyaaallaah akan aman.Kita gaungkan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) 2020 ini sebagai ikhtiar kita kepada Allah” Ungkap Ustadz yang pernah mengikuti program Short Course Bahasa Arab di Kuwait ini.

Ust. Enri Maulidi, M.Ag, Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Manar menyerahkan masker secara simbolis kepada wali kelas

Kepala Madrasah Aliyah, Putrayadi, S.Pd menambahkan Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk melindungi siswa-siswi madrasah dari ancaman covid-19.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya peserta didik.

“Inilah kepedulian pemerintah, terutama pemerintah Aceh, dengan memberikan masker kepada sekolah atau madrasah di Aceh. Dan ini merupakan usaha kita menjaga diri dari wabah covid-19 dengan mengikuti prokes 3M, Mencuci tangan, manjaga jarak dan menggunakan masker,” Ujarnya.

Wali kelas sedang memakaikan masker kepada santri secara simbolis

Program ini telah diluncurkan secara serentak oleh Pemerintah Aceh di seluruh kabupaten kota di Aceh. Dengan tujuan anak-anak sekolah di Aceh bisa menggunakan masker dengan baik saat ke sekolah.

Dengan harapan, Gerakan ini menjadi pembelajaran tentang pencegahan Covid-19 melalui Wali Kelas dengan modul yang sama, dan praktek penggunaan masker kepada siswa dan siswi oleh Wali Kelas.

Sedangkan masker ini sendiri bersumber dari bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Kesehatan, juga beberapa perusahaan di Aceh yang turut berkontribusi memberikan donasi untuk pembuatan spanduk dan brosur kampanye Gemas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini