Pusat Pelayanan:

Mirwandi Wakili Aceh Jadi Duta Perdamaian Muda di Amerika

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Mirwandi (17), pelajar yang duduk di kelas XI IPA Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Manar, Aceh Besar ini berhasil menggapai impiannya, meski dalam usia yang tergolong muda.

Remaja kelahiran Abdya, 10 Mei 2001 buah hati pasangan Jasmin dan Aryunawati ini lolos dalam Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES), sebuah program pertukaran pelajar yang mentereng di Amerika Serikat (AS).

Kepada Serambinews.com, Senin (26/2/2018) malam, Mirwandi mengungkapkan kebahagiannya atas capaian tersebut.

“Saya sudah lama bercita-cita belajar ke AS. Alhamdulillah, saya benar-benar nggak menyangka impian itu kini jadi kenyataan,” kata Mirwandi sumringah.

Untuk bisa lolos ke program pertukaran pelajar itu, dia mengaku sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Selain mendapat bimbingan bahasa dari para ustaz dan seniornya di pesantren, Mirwandi juga menyiapkan waktu khusus untuk belajar sendiri.

“Lebih ke autodidak. Saya suka mempelajari bahasa Inggris serta membaca sejarah dan budaya asing sendiri,” akunya.

Adapun Mirwandi merupakan satu dari enam siswa Aceh yang lolos pertukaran pelajar ke AS.

Mereka akan berangkat pada Agustus 2018.

Di sana, para peserta akan menjadi ‘Duta Muda Indonesia’ dan ‘Duta Perdamaian’, serta tinggal bersama keluarga angkat dan bersekolah di negara itu.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Al-Manar, Tgk Ikhram M Amin M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan santrinya itu.

Dia berharap capaian itu dapat memotivasi santri lainnya untuk bersaing di tingkat nasional maupun international.

“Santri harus Go International. Gunakan momen itu untuk berdakwah dengan menyampaikan pesan-pesan kebaikan tentang Islam kepada dunia, ” kata Tgk Ikhram. (*)

Sumber : serambinews.com

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini