Pusat Pelayanan:

November ini, Pesantren Al Manar Mulai Bangun Rumah Guru

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

ALMANAR.PONPES.ID – Mulai November ini Pesantren Modern Al Manar kembali membangun dua unit rumah guru type 45. Pembangunan rumah guru ini ditandai dengan pemasangan bouwplank dan peletakan batu pertama oleh Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin yang turut didampingi oleh dewan guru pengurus, tukang dan konsultan pembangunan, Jum’at siang, (30/10/2020).

Rumah guru model couple ini diperuntukkan bagi dewan guru pengurus tetap yang sudah berkeluarga yang nantinya akan ditetapkan menurut keputusan pimpinan pesantren. Lokasi rumah guru ini berada di belakang mesjid, di depan rumah guru yang telah dibangun sebelumnya.

Design rumah guru yang akan dibangun

Adapun dana pembangunan rumah guru bersumber dari H. Ibrahim A. Wahab, Pembina Yayasan Bungong Jeumpa Al Azhar. Meskipun saat ini, Bang Him sapaan akrab H. Ibrahim sedang fokus membangun mesjid dan dapur dua lantai, beliau juga tidak luput perhatiannya terhadap dewan guru pengurus.

pemasangan bouwplank pembangunan rumah guru

Menurut Tgk. Ikhram M. Amin, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar pembangunan rumah guru ini bentuk kepedulian yayasan terhadap pesantren untuk menjaga eksistensinya dengan memberikan fasiltas tempat tinggal kepada dewan guru pengurus.

“Alhamdulillah hari ini telah kita lakukan peletakan batu pertama, sebagai penanda dimulainya pembangunan rumah guru, adanya rumah guru ini sebagai upaya pesantren menjaga eksistensinya dengan memberikan tempat tinggal kepada guru pengurus tetap, sehingga dinamika dan roda pesantren terus bergerak yang dipantau oleh guru-guru tetap kita” Ujarnya

pimpinan pesantren, tukang dan konsultan sedang meninjau lokasi pembangunan

Tgk. Ikhram melanjutkan bahwa derap pembangunan Pesantren Modern Al Manar terus bergerak dan berpola, selain rumah guru saat ini juga sedang dibangun asrama santri, renovasi MCK, pembangunan dapur santri, mesjid, dan renovasi lapangan bola santri. Menurut beliau pesantren berusaha memprioritaskan pembangunan berbagai fasilitas pesantren setiap tahunnya berdasarkan kemampuan finansial pesantren.

pimpinan pesantren sedang mendengarkan penjelasan dari konsultan pembangunan

“Derap pembangunan terus bergerak setiap tahunnya sesuai kemampuan finansial pesantren, rumah guru termasuk prioritas tahun ini mengingat banyak guru tetap pesantren sudah berkeluarga, dan ini bagian dari sunnah pesantren bahwa guru pengurus tetap pesantren harus tinggal di pesantren, agar lebih all out bergerak, berbuat untuk pesantren”tutupnya.

pembacaan doa semoga diberi keberkahan dan kelancaran oleh Allah SWT

Pembangunan dua unit rumah guru yang menelan biaya berkisar 252 juta ini ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan ke depan. Dalam kegiatan pemasangan bouwplank dan peletakan batu pertama tadi diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh pimpinan pesantren.

tonton videonya disini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini