Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Kirim Relawan Alumni ke Pidie Jaya

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANARPOST.COM- Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar mengirim sejumlah alumninya ke Pidie Jaya untuk membantu penanganan korban gempa bumi yang terjadi pada Rabu,(7/12) di daerah Pidie Jaya dan sekitarnya.

Alumni yang tergabung dalam Ikatan Family Al Manar (IFA) ini mulai berangkat tadi pagi, Kamis (8/9), yang dipimpin langsung oleh ketua umum ifa, Firman Saputra, S.Sy.

“ Insyallah pagi ini kita akan berangkat ke pidie jaya untuk menjadi relawan membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sumbangan jasa ini merupakan bentuk solidaristas kami untuk membantu masyarakat”. Ujarnya sebelum berangkat.

LIHAT VIDEONYA

elain membawa bantuan dari keluarga besar Pesantren Al Manar,para relawan alumni ini juga bekerjasama dengan IKPM  Gontor Cabang Jakarta.  Pihak IKPM Gontor Jakarta akan mengirim bantuan untuk para korban gempa yang akan di salurkan via relawan alumni Al Manar tersebut.

“ Kita juga bekerjasama dengan Ikatan alumni Gontor Jakarta mellalui IKPM Aceh, pihak IKPM Jakarta akan mengirim bantuan dan kami membantu menyalurkannya”

“ Awalnya kami berkomunikasi dengan IKPM Gontor Aceh, dan alhamdulillah pihak IKPM Aceh juga ikut mendukung langkah kami, kemudian mereka menghubungi pihak IKPM Jakarta yang juga ingin menyalurkan bantuan” Ujar Firman.

Pimpinan Pesantren Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin yang dihubungi oleh redaksialmanarpost.com berharap dengan adanya relawan dari alumni ini meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Beliau juga sangat mengapresiasi kepeduliaan alumni dalam kegiatan sosial masyarakat.

Ikatan alumni yang berdiri pada 2008 silam ini berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam masyarakat, sebelumnya pihak alumni ini juga pernah mengirim bantuan langsung ke korban Rohingya di Aceh Timur.

| Berita ini sudah dimuat di www.almanarpost.com pada tanggal 8 Desember 2016

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini