Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID –Pesantren Modern Al Manar telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir kepada masyarakat, dewan guru dan wali santri Pesantren Modern Al Manar di Kabupaten Aceh Utara yang terdampak banjir dalam bentuk uang tunai dan bahan makanan pokok sehari-hari, Rabu, (9/12/2020).

Sasaran utama penyaluran bantuan dikhususkan untuk wali santri, ustadz dewan guru dan keluarga dewan guru Pesantren Modern Al Manar yang menjadi korban banjir, dan selebihnya untuk masyarakat.

Selain untuk daerah Aceh Utara, bantuan tersebut juga akan disalurkan ke daerah Aceh Timur yang terdampak musibah banjir, yang akan disalurkan oleh alumni Pesantren Modern Al Manar yang berada di Aceh Timur.

Rombongan Pesantren menuju rumah yang terdampak banjir di Lhoksukon

Bantuan berupa uang tunai dan bahan makanan yang diantarkan langsung oleh pimpinan pesantren beserta majlis guru Pesantren Modern Al Manar.

Koordinator Penyaluran Bantuan, Ust. Masykur Rahmat mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan lebih fokus bentuk uang tunai dari pada bahan sembako, agar pengguna bantuan lebih leluasa menggunakan bantuan tersebut untuk keperluan pembersihan rumah atau kebutuhan lainnya.

meninjau langsung rumah terdampak banjir

Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini salah satu bentuk kepedulian sosial pesantren terhadap kehidupan sosial masyarakat.

“Pesantren tidak hanya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, tapi juga bertanggungjawab terhadap kehidupan sosial masyarakat, dan Alhamdulillah dengan adanya unit usaha pesantren dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir, dan ini juga merupakan pendidikan untuk santri”ujarnya.

Selain itu beliau juga berterima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi menyalurkan dana bantuan via rekening. 

Pimpinan pesantren menghampiri masyarakat sekitar untuk memberi dana bantuan yang masih mengungsi di halaman mesjid setempat

Jumlah bantuan yang berhasil digalang sejumlah Rp. 11.665.000, yang bersumber dari sumbangan sukarela santri, dewan guru, unit usaha pesantren dan donatur yang ditransfer via rekening.

Adapun rinciannya sebagai berikut ; Kantin Putra, Rp. 1.500.000, Kantin Putri, Rp. 1.000.000, Swalayan Al Manar, Rp. 1.500.000, Kantin Asatiz, Rp. 1.000.000, Elcraft (Al Manar Printing & Design), Rp. 1.000.000, Santriwan Al Manar, Rp. 1.550.000, Santriwati Al Manar, Rp. 1.209.000, Dewan Guru, Rp. 1.546.000 dan dari donatur via rekening, Rp. 1.360.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini