Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Tatar Guru Baru

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

Al Manar Post | Untuk meningkatkan kualitas dan persamaan persepsi guru, Pesantren Modern Al Manar menatar sejumlah guru baru. Penataran ini dilaksanakan pada malam hari mulai tanggal 13 Mei 2015 sampai dengan 23 Mei 2015 yang dikuti sebanyak 11 (sebelas) guru baru yang bertempat di aula kantor kampus tersebut.

_MG_8742

Acara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Pesantren sekaligus menjadi pemateri tentang kepesantrenan , Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd. dalam sambutannya beliau mengatakan penataran ini sangat penting untuk menyamakan persepsi tentang maksud dan tujuan pesantren ini.

Panitia pelaksana acara ini, Ustadz Muhammad Taufik juga menambahkan bahwasanya tujuan dari penataran ini untuk memberi bekal kepada guru, untuk memiliki kesadaran yang tinggi, wawasan yang luas, dan keterampilan yang memadai dalam menyukseskan pendidikan di Pesantren Modern Al-Manar.

“Dengan adanya penataran ini guru-guru ini dapat memahami dan menjiwai sifat dan profesinya sebagai pendidik di lingkungan pesantren.” tambahnya

Adapun materi yang akan disampaikan dalam penataran ini adalah; tentang wawasan kepesantrenan, Adat Istiadat, Kesiplinan, Ubudiyah, Profesi Keguruan, dan  pengenalan tata tertib guru dan santri. Sedangkan pemateri dalam penataran ini di isi oleh guru-guru senior Pesantren Modern Al Manar sendiri. (IK)

Sumber : almanarpost.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini