Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Terima Santunan Santri Yatim Dari Marching Band Gita Handayani

Wajib Baca

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...

Santri Pesantren Al Manar Antusias Mengikuti Vaksinasi

ALMANAR.PONPES.ID – Selasa, 28 september 2021, Pesantren Modern Al Manar menggelar vaksinasi covid-19, untuk santri dan dewan guru di aula pesantren...

Santri Akhir Pesantren Al Manar Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan ujian TOEFL (Test Of English Foregent Language) dan TOAFL (Test Of Arabic...

ALMANAR.PONPES.ID –  Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh menyalurkan bantuan santunan untuk santri yatim Pesantren Modern Al Manar, Selasa, (29/12/2020). Bantuan berupa seperangkat alat shalat tersebut diterima langsung oleh pimpinan pesantren beserta dewan guru, yang kemudian akan diserahkan kepada santri saat sudah kembali ke pesantren.

Taufiq Hidayat atau yang akrab dipanggil Toya, Pelatih Utama Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh menyebutkan bahwa bantuan santunan ini merupakan salah satu program kegiatan ‘beramal’ Marching Band Gita Handayani sebagai salah satu bentuk syukur atas berbagai prestasi yang mereka raih selama ini.

Toya menyebutkan, adapun bantuan tersebut berupa paket ibadah santri sejumlah 75 paket. Selain di Al Manar, santunan tersebut juga dibagikan ke santri yatim di lembaga pendidikkan lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd menyampaikan apreasiasi kepada MB Gita Handayani atas sedekah dan santunan yang diberikan kepada santri yatim.

Beliau turut berbangga atas keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh MB Gita Handayani selama ini yang telah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

“Selain mengharumkan nama Aceh dengan berbagai prestasi, Gita Handayani juga hadir berkontribusi memberikan kepedulian kepada lembaga pendidikan, khususnya santri yatim, ini adalah amal sedekah jariyah, insyaallah berkah untuk kita semua” Ujarnya.

“Ini merupakan contoh yang baik bagi anak-anak yang lain, sebuah tim yang solid, hadir semua kesini menyerahkan santunan, dipertahankan terus kekompakannya, terus semangat berlatih menjadi yang terbaik untuk Aceh, dan Pesantren Al Manar Juga bersyukur dan berterima kasih, selama ini Marching Band Al Manar juga dibina oleh anak-anak dan pelatih dari MB Gita handayani, Tutupnya.

Untuk diketahui, Marching Band Gita Handayani merupakan marching band binaan Dinas Pendidikan Aceh yang selama ini aktif mengisi berbagai penampilan di event-event di Aceh dan telah banyak menoreh prestasi ditingkat nasional.

Gita Handayani pertama kali meraih Piala Presiden pada ajang Grand Prix Junior Band (GPJB pada tahun 2016 silam. Prestasi ini mengantarkan mereka diundang tampil di Istana Negara pada Peringatan Dirgahayu Indonesia, 17 Agustus 2017. Pada tahun 2018, mereka diundang ke Kompetisi Marching Band Piala Hamengku Buwono di Yogyakarta. Di ajang nasional ini, mereka juga meraih juara umum.

Dan yang terakhir MB Gita Handayani juga keluar sebagai juara umum Kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) 2019 yang berlangsung di Jakarta, dan pada tahun 2020 ini mereka juga dipercayakan ) tampil secara virtual pada HUT Kemerdekaan Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Santri Al Manar Raih Juara Satu Cabang Fahmil Quran di Festival PAI

ALMANAR.PONPES.ID – Santri Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara satu cabang Fahmil Quran pada Festival PAI(Pendidikan Agama Islam) di Universitas...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini