Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Turunkan Tim Beserta Bantuan ke Lokasi Banjir Aceh Tamiang

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd melepas Tim AlManar Peduli Tamiang beserta bantuan ke lokasi banjir Aceh Tamiang, Selasa, (8/11/2022).

Adapun jumlah donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 8.150.000 yang mulai digalang sejak hari Minggu, (6/11/2022), waktu kunjungan wali santri. Ide awal tercetus dari para asatidz Al Manar yang didukung penuh oleh pimpinan pesantren usai mengikuti apel pagi awal bulan, dimulai dari asatidz, hingga santri, wali santri dan masyarakat umum menjadi donatur dalam penggalangan dana tersebut.

Dalam sambutan pelepasan tim Al Manar Peduli Tamiang, Ust. Ikhram menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para donatur, khususnya wali santri, dewan guru, para santri, dan masyarakat umum.

Selain itu, di hadapan seluruh santri, Ust. Ikhram juga mengingatkan para santri bahwa penggalangan donasi ini selain membantu sesama manusia yang menjadi kewajiban setiap muslim, juga bagian dari pendidikan untuk santri dalam menjunjung tinggi ukhuwah islamiyah.

Kenapa kita tergerak untuk membantu? karena ini memang kewajiban kita sebagai manusia tidak melihat agama bahkan misi kemanusian diatas segalanya, di atas keberagaman, tidak melihat suku dan ras, apalagi sesama muslim.

Penderitaan saudara kita di Tamiang, juga merupakan penderitaan kita semua.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ، وَتَرَاحُمِهِمْ، وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mengasihi, mencintai, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga dan panas (turut merasakan sakitnya).” HR. Bukhari no. 6011 dan Muslim ” Tutup Ust. Ikhram dengan menyampaikan hadits ini di depan seluruh santri.

Ust. Muhammad Sayuti dan Ust, Abdullah, Ketua Tim AlManar Peduli Tamiang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur, baik dari dewan guru, santri, wali santri dan masyarat umum, selain itu juga meminta doa agar tim yang sedang bergerak menuju tamiang menggunakan Bus Operasional Pesantren selamat sampai tujuan dan hingga kembali.

” atas semua dana yang terkumpul, inilah the power of humanity, kepedulian kita sesama manusia, dan kami sangat bersyukur dengan durasi yang singkat dapat terkumpul dana sebanyak 8 juta lebih, semoga kita terus memupuk kepedulian, kebersamaan ini, inilah kekuatan ukhuwah islamiyah yang harus selalu kita jaga bersama” Tutup Ust. Sayuti asal Cot Karieng, Blang Bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Pesantren Al Manar Mulai Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Infonya

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar mulai kemarin, 7 Januari 2023 mulai membuka pendaftaran santri baru. Pendaftaran dibuka hingga 18...
- Advertisement -spot_img

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini