Pusat Pelayanan:

Pimpinan Pesantren Al Manar Beraudiensi dengan Bupati Aceh Besar

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan beserta rombongan dewan guru pengurus Pesantren Modern Al Manar melakukan audiensi dengan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Minggu Malam, (1/11/2020), di kediaman pribadi bupati, Desa Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kedatangan para pimpinan pesantren dan dewan guru pengurus Pesantren Modern Al Manar ini dalam rangka silaturahmi sekaligus berdiskusi dan menjalin komunikasi dengan bupati terkait persiapan pesantren menghadapi penerimaan santri baru di tengah suasana pandemi covid-19.

Pesantren Modern Al Manar berkomitmen mematuhi aturan pemerintah, baik pusat maupun daerah terkait kegiatan penerimaan santri baru pada Januari 2021 mendatang. Namun persiapan penerimaan santri baru ini perlu didiskusikan bersama agar nantinya pihak Pesantren Modern Al Manar betul-betul siap dengan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan pesantren juga melaporkan sejumlah perkembangan Pesantren Modern Al Manar dalam tempo 3 tahun terakhir ini, mengenai jumlah santri dan peningkatan fasilitas pendidikan. Bupati Aceh Besar sangat mengapreasiasi dan mendukung penuh atas pencapaian dan perkembangan pesantren selama ini.

“Saya mengapreasiasi Pesantren Al Manar dengan akreditasi A di kabupaten Aceh Besar dengan perkembangan cukup pesat, tentu ini sangat membantu pemerintah daerah, kabupaten Aceh Besar khususnya dalam rangka mencerdaskan anak-anak kita” ujarnya.

Selain itu beliau juga menambahkan, bahwa salah satu misi pendidikan Aceh Besar adalah dengan sistem memadukan antara pendidikan umum dan pendidikan agama guna mencetak anak-anak yang memiliki ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi, tapi juga memiliki karakter dan akhlak budi pekerti yang mulia.

Menurut beliau, Pesantren Al Manar adalah salah satu pesantren yang selama ini perkembangannya luar biasa dan beliau selaku bupati menaruh harapan besar kepada Pesantren Al Manar untuk terus berkiprah mencetak kader bangsa, khususnya anak-anak Aceh Besar yang kedepannya menjadi insan yang memiliki ilmu pengetahuan agama dan akhlak yang baik, sesuai dengan tujuan pendidikan di Kabupaten Aceh Besar.

“Sekali lagi saya mengapresiasi Pesantren Al Manar dan doa kami semoga Pesantren Al Manar terus berkembang dan menjadi harapan masyarakat kabupaten Aceh Besar” harapnya.

Disela-sela diskusi ringan tersebut, beliau juga sempat menanyakan perkembangan salah satu putra beliau yang saat ini duduk di kelas XII Madrasah Aliyah Pesantren Al Manar, yang sebentar lagi akan menamatkan pendidikan selama enam tahun.

Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd mengatakan bahwa audiensi ini merupakan upaya menjalin silaturahmi dengan pimpinan daerah, pasalnya jauh sebelumnya ini bupati Mawardi Ali juga sering hadir ke Pesantren Al Manar memenuhi berbagai undangan pesantren, bahkan bapak bupati juga pernah menjadi pembina upacara apel tahunan Pesantren Al Manar, dan beliau juga pernah memilih Al Manar sebagai lokasi upacara hari pahlawan kabupaen Aceh Besar.    

“Sebagai lembaga pendidikan, kita harus terbuka menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan pimpinan daerah maupun lembaga lainnya, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk menyerap dan mendengar sejumlah masukan dan inspirasi untuk pengembangan pesantren” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini