Pusat Pelayanan:

Pimpinan Pesantren Al Manar Serahkan 2 Unit Rumah Untuk Dewan Guru Pengurus

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Dalam kegiatan apel pembukaan kegiatan proses belajar mengajar (PBM) semester genap tahun ajaran 2022/2023, Sabtu, (7/1/2023), Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd menyerahkan dua unit rumah guru secara simbolis kepada dua orang dewan guru pengurus, Ust. Muhajir dan Ust. Muhammad Zaini.

Dua unit rumah guru type 45 tersebut merupakan bantuan Pembina Yayasan Bungong Jeumpa Al Azhar, H. Ibrahim A. Wahab yang diperuntukkan bagi dewan guru pengurus yang sudah berkeluarga yang ditetapkan berdasarkan keputusan pimpinan pesantren.

Di hadapan seluruh santri dan dewan guru peserta apel pembukaan kegiatan proses belajar mengajar (PBM) semester genap tahun ajaran 2022/2023, pimpinan pesantren mengingatkan kepada guru yang menerima rumah tersebut agar menjaga dan merawat rumah dengan baik, menjaga kebersihannya serta tidak mengubah apapun bentuk rumahnya.

Baca Juga : November ini, Pesantren Al Manar Mulai Bangun Rumah Guru

Selain itu, Ust. Ikhram M. Amin juga membaca amanah Pembina Yayasan, H. Ibrahim A. Wahab agar para ustadz penerima rumah tersebut untuk menjadi imam shalat lima waktu di Masjid Baitul Azhar, masjid yang dibangun oleh Ketua Yayasan Bungong Jeumpa Al Azhar, Alm. H. Azhar Manyak, yang terletak di Desa Gla Deyah, Cot Irie Kecamatan Krueng Barona Jaya, karena lokasi rumah tersebut memang dibangun dibelakang mesjid tersebut.

Tonton Video :

Rumah guru atau rumah dinas ini berlaku selama dewan guru pengurus yang bersangkutan masih aktif menjadi pengurus Pesantren Modern Al Manar, dan akan dicabut haknya apabila yang bersangkutan meninggal dunia atau tidak lagi menjadi pengurus pesantren.

Rumah Guru Al Manar yang dibangun pada tahun 2020

Menurut Tgk. Ikhram M. Amin, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar pembangunan rumah guru ini bentuk kepedulian yayasan terhadap pesantren untuk menjaga eksistensinya dengan memberikan fasilitas tempat tinggal kepada dewan guru pengurus, yang sebelumnya pada tahun 2020 yang lalu juga telah dibangun dua unit rumah guru dengan bentuk yang sama seperti rumah guru yang diserahkan hari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Pesantren Al Manar Mulai Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Infonya

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar mulai kemarin, 7 Januari 2023 mulai membuka pendaftaran santri baru. Pendaftaran dibuka hingga 18...
- Advertisement -spot_img

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini