Pusat Pelayanan:

Pimpinan Pesantren Tetapkan Hari Libur Santri Al Manar

Wajib Baca

Hantarkan Banda Aceh Juara MTQ Ramadhan, 4 Santri Al Manar Dapat Hadiah Umrah

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Jelang Wisuda, Santri Kelas Akhir Pesantren Al Manar Dilatih Tajhiz Mayit

ALMANAR.PONPES.ID – Sebagai salah satu bekal untuk santri sebelum menjadi alumni yang siap terjun ke masyarakat, Pesantren modern Al Manar...

Sambut Harlah 20 Tahun, Pesantren Al Manar Adakan Lomba Desain Logo

ALMANAR.PONPES.ID –  Dalam rangka menyambut harlah ke 20 tahun, Pesantren Modern Al Manar menggelar lomba desain logo dengan total hadiah...

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd resmi menetapkan hari libur semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 santri Pesantren Modern Al Manar dalam rapat mingguan dewan guru pengurus, Senin Malam, (7/12/2020) yang lalu.

Ketetapan tersebut telah dituangkan dalam maklumat pimpinan pesantren Nomor : 09/Pimpes-c/XII/2020 tentang Hari Libur Semester Ganjil Santri Pesantren Modern Al Manar yang telah ditanda tangani oleh pimpinan pesantren.

Seluruh santri akan berlibur mulai 17 Desember mendatang, dan tanggal kembali santri ke pesantren berbeda antara santri Aliyah dengan Tsanawiyah pada 2-3 Januari 2021 mendatang.

Potret Perpulangan Santri Sebelum Pandemi Covid-19

Dan saat penjemputan nantinya, wali santri diharapkan agar mengikuti protokol Kesehatan yang berlaku, dan selama di rumah santri dihimbau agar menjaga diri dari penyebaran virus covid-19 dan wali santri diminta agar aktif mengawasi anaknya masing-masing selama masa liburan.

Dan untuk perpulangan tahun ini, ada yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, khususnya untuk santri luar Aceh Besar dan Banda Aceh yang proses perpulangannya melalui rombongan konsulat masing-masing yang didampingi oleh pembimbing konsulat dari ustadz/ah, terkhusus bagi santri yang sudah dikonfirmasi ke orang tua masing-masing oleh pembimbing konsulatnya.

Potret Perpulangan Santri Sebelum Pandemi Covid-19

Sementara itu, Bagian Pengasuhan santri menghimbau kepada wali santri agar tidak ada yang meminta izin menjemput anaknya sebelum tanggap perpulangan yang telah ditetapkan, karena apapun alasannya tidak akan diizinkan kecuali yang bersifat urgen seperti adanya musibah.

Berikut ini maklumat pimpinan pesantren terkait Hari Libur Semester Ganjil Santri Pesantren Modern Al Manar yang telah dikeluarkan sejak 7 Desember yang lalu ;

MAKLUMAT

Nomor : 09/Pimpes-c/XII/2020

Berdasarkan hasil rapat Pimpinan dan Dewan Guru Pengurus Pesantren Modern Al Manar pada tanggal 7 Desember 2020, dengan ini Pimpinan Pesantren menyampaikan beberapa maklumat terkait Hari Libur Semester Ganjil Santri Pesantren Modern Al Manar , sebagai berikut :

  1. Perpulangan santri libur semester ganjil mulai Kamis, 17 Desember 2020 mulai pukul 09.00 WIB.
  2. Sistem perpulangan santri melalui rombongan konsulat masing-masing bagi yang sudah dikonfirmasi oleh ustadz/ah pembimbing konsulat daerah masing-masing, khusus untuk santri luar daerah Aceh Besar dan Banda Aceh.
  3. Santri Kelas 1, 2, 3 Aliyah masuk asrama kembali pada Sabtu, 2 Januari 2021 mulai pukul 14.00 s.d 17.00 WIB.
  4. Santri Kelas 2, 3 Tsanawiyah masuk asrama kembali pada Ahad, 3 Januari 2021 mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB.
  5. Santri Kelas 1 Tsanawiyah masuk asrama kembali pada Ahad, 3 Januari 2021 mulai pukul 14.00 s.d 17.00 WIB.
  6. Penjemputan santri pada tanggal yang telah ditetapkan, tidak dibenarkan wali santri meminta izin menjemput santri selain pada tanggal tersebut.
  7. Demikian maklumat ini disampaikan, untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan.

Dengan adanya maklumat ketetapan hari libur tersebut, santri atau wali santri diharapkan dapat menjadikan maklumat tersebut sebagai pedoman dalam berlibur, agar tidak terlambat kembali ke pesantren di luar batas waktu yang telah ditentukan.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Hantarkan Banda Aceh Juara MTQ Ramadhan, 4 Santri Al Manar Dapat Hadiah Umrah

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini