Pusat Pelayanan:

Rifqi Hidayatil, Juara Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

Al Manar Post | Rifqi Hidayatil merupakan  juara pertama lomba pidato Bahasa Arab pada Kompetisi dan Expo Madrasah Tingkat Nasional (Kemnas) II yang diadakan Direktorat Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada tanggal 19-22 Juli 2011 yang lalu.

Picture1Santri kelahiran Beureuneun, Pidie, 1 Januari 1998 ini salah satu perwakilan Aceh saat itu untuk mengikuti lomba tersebut. Saat itu dia masih duduk di kelas Tiga tingkat Tsanawiyah. Dengan Dengan kemampuan berbahasa Arab yang lancar dia mampu menyingkirkan sejumlah perwakilah setiap provinsi di Indonesia.

Selain menjuarai lomba tesebut , Rifqi yang punya cita-cita ingin melanjutkan kuliah di salah universitas di Madinah ini juga kerap beberapa kali menjadi juara umum di bidang belajar se-Pesantren Modern Al Manar secara berturut-turut, dia juga aktif mengikuti berbagi event pesantren, baik itu kegiatan akademik maupun kegiatan non akdemik. Dengan keaktifan dan kesungguhan dalam belajar juga mengantarkan Rifqi menjadi ketua OSPA pada tahun ajaran 2014-2015.

Picture2

Apa yang dia raih selama di pesantren ini merupakan hasil dari pada kerja keras selama dia di pesantren. Dengan kesungguhan, kegigihan , keseriusan dan doa menjadikan Rifqi meraih segalanya. Dan beberapa hari lagi Rifqi akan di kukuhkan sebagai alumni yang menandakan pendidikannya di Pesantren Al Manar ini sudah berakhir. Mampu bertahan selama enam tahun di pesantren bukan hal mudah, hari –hari yang dilalui selama enam tahun ini tidaklah semudah membalikkan telapak kanan, berbagai masalah dan rintangan telah dia hadapi. Maka bagi yang lain yang belum wisuda kamu harus mampu menahan kuatnya terpaan angin selama di pesantren dan semoga dengan cerita abang leting kamu ini dapat dijadikan inspirasi selama di pesantren untuk mencapai kesuksesan di kemudian hari. Semoga terinpirasi !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini