Pusat Pelayanan:

Syeikh Ahmad Taufiq Al-Hajj dari Palestina Kunjungi Pesantren Al Manar, Ini Pesan Beliau Untuk Santri

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

ALMANAR.PONPES.ID – Syekh Ahmad Taufiq Mahmoud Al Hajj, yang berasal dari Negara Palestina, Jum’at malam, (26/3/2021) mengunjungi Pesantren Modern Al Manar dan menyampaikan pesan dan nasehat di hadapan seluruh santri yang berlangsung di aula gedung serba guna.

Dalam kunjungan tersebut, Syeikh Taufiq juga memberikan motivasi untuk santri Pesantren Modern Al Manar dalam menghafal Al-Qur’an ala Ghaza, tentang hakikat ibadah dan metode pembelajaran bahasa arab.

Menurut beliau, dalam menghafal Al-Qur’an seorang santri perlu memperhatikan banyak hal, diantaranya ; memperbaiki niat, berdoa, meninggalkan maksiat, muraja’ah yang rutin dan mengamalkan isi kandungan yang ada pada Al Qur’an, itu jauh lebih penting menurut beliau.

Syekh Taufiq juga bercerita bagaimana anak-anak Gaza Palestina menghafal Al Qur’an.

Selain itu beliau juga menyinggung tentang hakikat ibadah,  syekh Taufiq mengibaratkan ibadah seseorang itu seperti smartphone yang selalu membutuhkan charging untuh menambah energi baru setiap waktunya, begitupun dengan ibadah, seseorang membutuhkan charge ibadah setiap harinya sebagai amunisi untuk memperbaiki ruh dan jiwa.  

Terakhir beliau mengingatkan santri tentang pentingnya belajar dan memahami metode pembelajaran bahasa arab.

Pimpinan pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd dalam kata sambutannya berbahasa arab mengaku dengan senang hati menerima syekh Taufiq yang telah bersedia hadir ke Pesantren Modern Al Manar. Menurut beliau dengan kehadiran Syekh Taufiq dapat memotivasi dan menginspirasi para santri dalam meningkatkan belajar Bahasa arab maupun menghafal Al Qur’an.

Di akhir kegiatan, para santri dan dewan guru menonton video perjuangan anak-anak Gaza Palestina di tengah konflik peperangan dan melakukan penggalangan dana yang akan disumbangkan kepada muslimin di Palestina dan diserahkan langsung secara simbolis kepada syekh Taufiq oleh pimpinan pesantren.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini