Pusat Pelayanan:

Tepati Janji, H. Irmawan DPR-RI Serahkan Bus Sekolah Untuk Pesantren Al Manar

Wajib Baca

Antisipasi DBD, Petugas Kesehatan Lakukan Fogging di Pesantren Al Manar

ALMANAR.PONPES.ID – Petugas Kesehatan dari Puskemas Krueng Barona Jaya Aceh Besar melakukan Fogging di Pesantren Modern Al Manar, Selasa, (23/2/2021).Fogging...

Kader Pesilat Al Manar Ikuti Evaluasi Latihan Jurus dan Fisik

ALMANAR.PONPES.ID – Sejumlah kader pesilat santri Pesantren Modern Al Manar (Persinar) mengikuti evaluasi latihan berupa jurus dan fisik, Kamis, (4/2/2021)...

Dosen Pengabdian EKP FEB USK Latih Santri Al Manar Produksi Sabun Cuci Piring

ALMANAR.PONPES.ID – Tim Dosen Pengabdian Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala melatih santri Pesantren Modern...

ALMANAR.PONPES.ID – Anggota komisi V DPR-RI dari partai PKB asal Dapil I Aceh, H.Irmawan, S.Sos.MM menyerahkan 1 unit bus sekolah kepada Pesantren Modern Al Manar, Jum’at, (11/12/2020). Bus tersebut diterima langsung oleh pimpinan pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd,  yang langsung di test drive oleh pimpinan pesantren bersama ustadz-ustadz pengurus pesantren lainnya.

pimpinan pesang sedang melakukan test drive bus sekolah Al Manar

Ketua Relawan Rumah Aspirasi Gus Ir atau H. Irmawan, Munawar AR menjelaskan bahwa bus sekolah tersebut berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mitra kerja dari Komisi V DPR RI, yang bersumber dari pagu anggaran Kemenhub  tahun 2020.

“Bus ini diusulkan melalui Kementerian Perhubungan , Pak Irmawan berada di Komisi V, yang salah satunya mitranya Kementerian Perhubungan, selain Al Manar ada beberapa derah lain juga mendapatkan bantuan bus tersebut, total semuanya ada 6 bus yang diusulkan oleh Pak Irmawan untuk Aceh tahun ini” Ujarnya

Bus Sekolah saat tiba di Pesantren Al Manar

Atas bantuan Bus Sekolah tersebut, pimpinan pesantren, Tgk. Ikram M. Amin, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Irmawan yang sudah peduli terhadap lembaga pendidikan pesantren, khususnya untuk dapilnya Aceh Besar.

“Saya atas nama Pesantren Modern Al Manar mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Irmawan yang sudah peduli terhadap lembaga pendidikan pesantren, khususnya Pesantren Modern Al Manar yang berada di Derah Pemilihan (Dapil) beliau, Dapil I Aceh Besar” Ungkapnya.

Penyerahan sembako oleh H Irmawan untuk Pesantren Al Manar pada Agustus yang lalu

“Sebelumnya, beliau juga pernah membantu Pesantren Al Manar berupa sembako dan kebutuhan pesantren lainnya, dan awal tahun 2020 beliau menjanjikan akan mengusulkan bantuan bus sekolah untuk Al Manar, dan Alhamdulillah hari ini beliau tepati, inilah salah satu cerminan orang yang beriman dan jujur, yang berjanji lalu menepati, semoga ini menjadi amal jariyah beliau yang terus berkontribusi untuk Aceh melalui bangku DPR di Senayan”Tutupnya.

Sebelumnya anggota DPR-RI Fraksi PKB ini juga turut mengusulkan Pesantren Modern Al Manar sebagai salah satu pesantren di Aceh penerima Bantuan Operasional Pesantren (BOP) 2020 sejumlah Rp. 50 juta, yang diusulkan melalui Kementerian Agama.

Ucapan terima kasih dari pesantren untuk H Irmawan

Selain itu, dalam Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Agustus 2020 yang lalu, H. Irmawan juga pernah mengantarkan langsung sembako berupa beras, gula dan minyak goreng sebagai bantuan penanggulangan masa Covid-19 untuk Pesantren Modern Al Manar.

Sekilas Tentang Profil H Irmawan

Untuk diketahui, dikutip dari aceh.tribunnews.com , H. Irmawan adalah sosok yang berhasil mencatat sejarah baru dalam  peta politik Aceh. Ia menjadi politisi PKB pertama dari Aceh yang berhasil duduk di Senayan selama dua periode. Sebelum Irmawan, tidak pernah ada wakil PKB lolos ke Senayan. Irmawan terpilih pertama kali pada  periode 2014 – 2019 dan dilanjutkan kembali  periode 2019-2024 setelah memperoleh suara sebanyak 57.289 dari Dapil Aceh 1.

H Irmawan SSos MM, lahir di Aceh Tenggara pada Tanggal 21 Desember 1967. Ia salah seorang  Tokoh Masyarakat Gayo Indonesia. Sebelum ke Senayan, lulusan Magister Management  ini adalah Anggota DPRA  Provinsi Aceh selama satu periode (2009-2014) dari partai yang sama. Sebelum terjun dan berkarir di dunia politik Irmawan adalah seorang birokrat. Pernah menjadi Ketua DPD KNPI Gayo Lues, Ketua Gayo Musara Aceh Tenggara dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Aceh. Kepemimpinannya sudah mulai terlihat ketika ia masih bernjak remaja yakni menjadi ketua OSIS pada SMA dimana ia belajar pada tahun 1984.

Irmawan pernah menjadi PNS dari tahun 1994 hingga 2008.Pada masa kerja 2014 – 2019 Irmawan bertugas di Komisi 3 yang mengurusi bidang Keamanan, HAM dan Hukum. Januari 2016, ia bertugas di Komisi 2 DPR-RI.

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Antisipasi DBD, Petugas Kesehatan Lakukan Fogging di Pesantren Al Manar

ALMANAR.PONPES.ID – Petugas Kesehatan dari Puskemas Krueng Barona Jaya Aceh Besar melakukan Fogging di Pesantren Modern Al Manar, Selasa, (23/2/2021).Fogging...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini