Pusat Pelayanan:

Teuku Umar dan Cut Meutia Juara Kemah Pramuka Super Camp 2021

Wajib Baca

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...

Santri Al Manar : Ustadz Fadhil Ahmadi, Guru Yang Murah Senyum

Pesan beliau yang sangat membekas bagi kami, beliau pernah menasehati kami, dan mengatakan “Sebesar apapun kesibukan kalian, jangan pernah lalaikan shalat kalian” dan satu lagi “Kamu adalah anak macan yang nantinya akan menjadi pembela umat,jangan pernah merendahkan diri dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan umat”.

Obituari : Ust. Fadhil Ahmadi, Guru Yang Tak Pernah Lelah

Beliau selalu berusaha menghadirkan jiwa raga beliau untuk Al Manar, beliau selalu menempatkan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi. Hari-hari beliau lebih banyak dihabiskan di pesantren dari pada di rumah sendiri, di Cot Mentiwan.

ALMANAR.PONPES.ID – Kelompok pramuka Teuku Umar putra dan Cut Meutia putri keluar sebagai juara umum perkemahan pramuka Pesantren Modern Al Manar Super Camp 2021, yang ditutup sore tadi, Kamis, (18/3/2021).

Selain katagori juara umum, ada juga katagori peserta terbaik, untuk putra diraih oleh Ikhsan Kamil, dan putri ;Wika Annura. Sedangkan bindamping terbaik diraih oleh Farhan S.A dan Nabahati, dan Bindep terbaik diraih oleh Mulia Takbir dan Ria Mahara.

Perkemahan pramuka akbar antar kelompok pramuka gugus depan 15.005 – 15.006 Pesantren Modern Al Manar ini memperlombakan sebanyak 18 cabang lomba untuk putra dan 25 cabang lomba untuk putri.

Kegiatan ini dimulai sejak 15 Maret 2021 hingga hari ini 18 Maret 2021 yang diikuti oleh seluruh santri Pesantren Modern Al Manar, kecuali santri kelas akhir.

Untuk peserta Super Camp putra terdiri dari tiga kelompok diantaranya ; Teuku Umar, Teungku Chik Di Tiro dan Sultan Malikussaleh dan kelompok putri terdiri dari ; kelompok Cut Meutia, Cut Nyak Dhien dan Ratu Safiatuddin.

Adapun yang bertindak sebagai panitia yaitu santri kelas II Aliyah dan dewan asatidz dari pembimbing pramuka.

Dalam kegiatan perkemahan ini seluruh peserta menginap di tenda-tenda perkemahan, tidak boleh tidur di asrama, sedangkan kegiatan ibadah tetap dilaksanakn di mesjid, dan aktivitas makan juga di tenda yang disediakan makanan oleh bagian dapur yang dibawa oleh piket setiap waktu makan ke tenda masing-masing.

Selain sebagai ajang perlombaan, kegiatan perkemahan ini juga sebagai wadah melatih mentalitas dan karakter santri yang tercantum dalam dasa dharma pramuka, sehingga santri diharapkan lebih terlatih kekompakan, kebersamaan, kemandirian, kepedulian sesama dan menjadi pribadi yang memiliki mentalitas yang kuat.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Besok, MTQ Ke-I Antar Konsulat Santri Pesantren Al Manar Mulai Digelar

ALMANAR.PONPES.ID – Sukses menghantarkan Kota Banda Aceh menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XX Gerakan Pramuka Kwartir...
- Advertisement -

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini