Pusat Pelayanan:

Tingkatkan Kompetensi, Humas Al Manar Ikuti Bimtek Nasional Kehumasan

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan kompetensi kehumasan di lingkungan Pesantren Modern Al Manar, Kepala Bagian Humas Pesantren Modern Al Manar, Ust. Sayfrizal Elselatany mengikuti Bimtek Nasional Kehumasan yang diselenggarkan oleh Perhumani (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Perguruan Tinggi Indonesia) secara virtual zoom meeting, Jumat (22/07/2022).

Kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 150 peserta dari profesi humas berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Sebagai Pemateri pertama pada zoom meeting, yaitu Dr.Pitoyo, M.I, Kom (Bussiness Development Tribun Network dan juga Ketua Umum IDIK UNPAD, yang membawakan materi tentang “Media Relations”.

Dalam paparan materinya, Dr.Pitoyo menjelaskan tentang, tujuan media relations, manfaat media relations, serta prinsip media releations.

“Sebagai Profesi humas harus memahami tentang prinsip media relations, yaitu kejujuran dan kreadibilitas, sehingga wartawan akan percaya sepenuhnya pada public realitions atau humas”, ucapnya.

Selain itu beliau juga menyarankan agar lembaga pendidikan memperkuat publikasi melalui media sosial ataupun website masing-masing lembaga.

Sementara itu, Pemateri kedua,  Eni Saeni, M.I,Kom, Mantan Jurnalis Tempo dan juga Dosen Bina Sarana Informatika, membawakan materi tentang, “Penulisan Press Release”, menurut Eni, dalam penulisan Press Release harus memperhatikan News Value (Nilai berita), yang mempunyai daya tarik untuk dibaca bagi masyarakat”, ungkapnya.

Masih dikatakan Eni, “Dalam penulisan berita harus mengandung unsur 5W 1H, yaitu What,Who, Why, When, Where dan How”, Jelasnya.

Acara tersebut dipandu oleh Moderator Lin Endah Setyawati, S.IP, M.AP (Sekretaris Program Studi Ilmu Administrasi Negara UNFARI).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Pimpinan Pesantren Al Manar Gelar Turnamen Futsal Mudir Cup

Dalam rangka membentuk solidaritas dan keakraban sesama Dewan Guru , Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin,...
- Advertisement -spot_img

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini