Pusat Pelayanan:

Tingkatkan Minat Baca, Komunitas Baca Santriwati Al Manar Lakukan Visit Gramedia

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Untuk meningkatkan minat baca, Komunitas Baca Santriwati Pesantren Modern Al Manar ‘Al Manar Readers Club’ melakukan ‘Visit Bookstore’ Gramedia Banda Aceh, Selasa, (15/3/2022).

Mulai setelah makan siang, santriwati komunitas baca ini mulai bergerak ke Gramedia menggunakan bus pesantren, hingga sore hari. Para santriwati ini turut didampingi oleh dua orang ustazah pembimbing, Ustazah Luthfa Arini dan Ustazah Nadhiratul Husna.

Di Gramedia, para santriwati yang tergabung dalam komunitas baca ini sangat antusias berkeliling, melihat, dan membaca sebahagian buku di rak yang tersedia, dan juga tidak sedikit yang membelinya.

‘Visit Bookstore’ merupakan salah satu program komunitas baca santriwati Al Manar. Selain “Visit Bookstore” ada beberapa program lainnya yang sudah berjalan setiap minggunya, yaitu, membaca buku ‘One Week One Book‘, Review Buku dan Diskusi Buku.

tonton videonya :

Adapun program lainnya, diantaranya yang belum terlaksana adalah ; Visit Library dan Baca Buku Outdoor, baik itu di lingkungan pesantren maupun di luar pesantren, seperti di lapangan Blang Padang Banda Aceh, sebagai kampanye untuk meningkatkan minat baca kepada masyarakat.

Al Manar Readers Club merupakan rebranding dari komunitas baca santri Al Manar yang sudah terbentuk sebelumnya pada tahun 2007 yang bernama ‘Gema Insani Pustaka’ yang diinisiasi oleh Ust. Murafiqi saat itu. Setelah Ust. Murafiqi selesai pengabdian di Al Manar pada tahun 2010 silam, komunitas baca ini sempat vakum.

Dan pada tahun 2021, komunitas ini dibentuk kembali atas kerjasama Bagian Humas dan Bagian Perpustakaan Al Manar, dengan berganti nama menjadi ‘Al Manar Readers Club’ dengan tagline ‘Readers Are Leaders’.

Laporan : Siti Febia Nazhira, Ketua Bagian Jurnalistik Organisasi Santriwati Al Manar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Pimpinan Pesantren Al Manar Gelar Turnamen Futsal Mudir Cup

Dalam rangka membentuk solidaritas dan keakraban sesama Dewan Guru , Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin,...
- Advertisement -spot_img

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini