Pusat Pelayanan:

Ustadz Awaluddin Terpilih Menjadi Peserta Terbaik KMD Kwarcab Banda Aceh 2022

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Ustadz Awaluddin berhasil terpilih menjadi peserta terbaik 1 dalam kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka Kwarcab Kota Banda Aceh tahun 2022.

Selain menjadi dewan guru pengurus di Pesantren Modern Al Manar, Ust. Awaluddin juga aktif menjadi pembina pramuka di lingkungan Kwarcab Kota Banda Aceh, khususnya dalam membina anggota pramuka Kota Banda Aceh dalam kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR), sebuah event MTQ anggota pramuka se Aceh yang rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan.

Ust. Awaluddin saat membuka kegiatan kepramukaan di Pesantren Modern Al Manar

Kegiatan KMD ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Modal Bangsa Aceh Besar, dilaksanakan hingga tanggal 3 Desember 2022 yang diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 28 orang pembina putra dan 22 oang pembina putri.

Para pembina Pramuka Se Kota Banda Aceh yang terdiri dari pembina sekolah seluruh tingkatan di Kota Banda Aceh dan para pembina dari beberapa dinas pemerintahan Banda Aceh yang memiliki satuan karya dan juga dari Polda Aceh mewakili saka bhayangkara.

Ketua Kwartir Cabang Kota Banda Aceh Amiruddin mengatakan bahwa kegiatan Kursus Pembina Mahir Dasar ini diharapkan agar para pembina yang menjadi peserta akan mampu menjadi Pembina mahir disemua tingkatan golongan kepramukaan dan mampu menjadi pembina yang handal yang akan menjadikan peserta didik di gugus depan masing masing.

Kursus mahir dasar peserta akan belajar dan mengulang kaji materi materi dasar kepramukaan seperti semaphore,morse, pionering dan teknik teknik kepramukaan dan termasuk materi materi kepemimpinan.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Pesantren Al Manar Mulai Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Infonya

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar mulai kemarin, 7 Januari 2023 mulai membuka pendaftaran santri baru. Pendaftaran dibuka hingga 18...
- Advertisement -spot_img

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini